Pastikan Kelancaran Arus Mudik Nataru, Direksi IAS Lakukan Kunjungan Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group

JAKARTA, 30 Desember 2024 – Jajaran Direksi PT Integrasi Aviasi Solusi atau  InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya melaksanakan  kunjungan kerja ke Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group untuk menyambut Nataru 2024/2025 di sejumlah  bandara besar yang dikelola oleh InJourney Airports pada arus mudik sampai  dengan arus balik pada tanggal 19 Desember 2024 – 5 Januari 2025 di Kota besar seperti Jakarta, Medan, Padang, Balikpapan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta & Makassar.

Sebagai penyedia solusi dalam industri aviasi, IAS memiliki peran penting dalam mendukung pelayanan bandara kepada pengguna jasa bandara dan airlines. Fokus dari IAS Group mencakup dari berbagai aspek pelayanan, seperti pelayanan di Area Check In Counter, pelayanan Fibag/Labag, Kebersihan Toilet, Greeting & Tampilan Petugas, dan serta pelayanan Apron Bus Elektrik untuk menambah kenyamanan  penumpang. 

Kunjungan kerja & monitoring ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama  InJourney Aviation Services (IAS), Bapak Dendi Danianto beserta jajaran  Direksi IAS Group. Beliau menjelaskan “Kunjungan kerja & monitoring ini  dilakukan untuk memastikan kualitas layanan dan diharapkan dapat  mempercepat proses mitigasi & pengambilan keputusan terkait solusi  permasalahan layanan pendukung bandara yang dikelola oleh IAS Group,” Ujarnya. 

Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group dilaksanakan mulai tanggal 19 Desember 2024 – 5 Januari 2025 secara serentak di 11 (sebelas) bandara yakni bandara region 1 (KNO, TKG & PDG), bandara region 2 (CGK & BPN), bandara region 3 (DPS, SUB, YIA & KOE), dan bandara region 4 (UPG, MDC & DJJ). POSGABNAS dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group agar dapat meningkatkan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines. Fungsi utama pembentukan POSGABNAS adalah pemantauan kondisi pelayanan di setiap bandara secara real time, termasuk lalu lintas udara, pemrosesan penumpang, bagasi, kargo, dan fasilitas bandara lain melalui data center tools berbasis digital seperti Manajemen Operasi Traffic (MOT), Cargo Integrated System (CIS), Gapura Integrated System (GIS), dan Baggage Delivery Time (BDT) serta berfungsi sebagai pusat komunikasi krisis apabila terjadi situasi darurat atau krisis dan memantau feedback dari customer melalui saluran keluhan pelanggan yang ditempatkan di setiap titik layanan.

“IAS Group terus berupaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penumpang selama periode Nataru 2024/2025 serta menjamin kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring, stakeholder collaboration, dan proactive action.” tutupnya.

Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head)

Email : corcomm@ias.id

Tentang InJourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. 5 portfolio bisnis utama IAS yaitu: Cargo & Logistics, Ground Handling, Hospitality, Operations Support, dan Property dengan memberikan 15 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi IAS menjadi penyedia jasa layanan aviasi dan logistik & kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

id_ID