TANGERANG, 01 April 2024 – PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya mengadakan Peresmian & Pembukaan POSKO Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group Th 2024 yang diadakan di Ruang APSpace, Soekarno Hata Airport Terminal 3 Domestik pada hari Senin, 1 April 2024.
Posko Gabungan Nasional (PosGabNas) IAS Group Th 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 1 April 2024 sampai dengan 21 April 2024 dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines. Fokus dari IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, Peningkatan Fibag/Labag, Kebersihan Toilet, Greeting & Tampilan Petugas, dan serta Tambahan Apron Bus Elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang.
Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Bapak Dendi Danianto, dalam sambutannya menegaskan, Posko Gabungan Nasional (PosGabNas) ini sebagai control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap Aircraft & Passanger Touch Point secara real time, terkait dengan Data Pergreakan Pesawat & Penumpang, Baggage Handling Report, Pergerakan GSE untuk peningkatan utilisasi, dan Time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag. Total SDM yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station (55 station) adalah sebanyak 28.545 orang. “IAS memiliki 4 portfolio bisnis utama, yaitu: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitment IAS akan terus melakukan peningkatan layananpengguna jasa Bandara dan Airlines,“ Ujarnya.
Acara ini dihadiri oleh Komisaris & Direksi IAS Group, Direksi Angkasa Pura Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Garuda Indonesia. Sebagai simbolis komitmen IAS dalam meningkatkan pelayanan, dilakukan pula prosesi penyematan pin SCP (Santun, Cakap, Profesional) dan pemasangan rompi “Melayani Dengan Hati”. Usai acara peresmian, manajemen IAS menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh perwakilan karyawan operasional Cabang Bandara Soekarno-Hatta.
Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head Corporate Communication)
Email : corcomm@ias.id
Tentang InJourney Aviation Services
PT Integrasi Aviasi Solusi, atau InJourney Aviation Services (IAS), adalah subholding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia, atau Injourney. IAS resmi dibentuk pada 04 Januari 2024 sebagai hasil konsolidasi sembilan anak usaha di bawah AP 1, APII, dan Garuda. IAS fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara dan kargo, dengan empat portofolio bisnis utama: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality, dan Operations Support. IAS menawarkan 12 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi kami adalah menjadi penyedia layanan aviasi serta logistik dan kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.