InJourney Kerahkan 28.000 Personil Untuk Optimalkan Layanan &  Posko Lebaran Th 2024

JAKARTA, 27 Maret 2024 – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama anak usahanya siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik dan juga  wisatawan yang akan merayakan Idul Fitri 1445H. Berbagai persiapan telah  dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik dan juga lonjakan  wisatawan ke destinasi pariwisata selama musim libur Lebaran 2024.

Survei Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi  menyebutkan, akan terjadi lonjakan pemudik di tahun 2024. Jika pada tahun 2023  tercatat 123,8 juta warga negara Indonesia melakukan mudik, maka pada 2024  diperkirakan angkanya melonjak menjadi 193,6 juta pemudik atau meningkat sekitar 55%. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 8 April 2024 dengan perkiraan 26,6 juta masyarakat melakukan perjalanan mudik. Untuk arus balik diperkirakan pada 14 April 2024 dengan 41 juta pergerakan masyarakat kembali dari kampung halaman.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Ibu Maya Watono  menyatakan, seluruh anggota InJourney Group mulai dari airport, aviation services, retail, hospitality, hingga pengelolaan destinasi pariwisata telah  mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, berbagai fasilitas dan layanan untuk  masyarakat. “Persiapan ini penting untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan  jumlah pemudik terutama yang menggunakan transportasi udara dan juga  pengunjung di sejumlah destinasi pariwisata di InJourney Group,” Ucapnya.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Bapak Dendi Danianto, memperkenalkan IAS kepada khalayak umum bahwa IAS memiliki 4 portfolio  bisnis utama, yaitu: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan  Operations Support, IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki  34.000 karyawan. IAS terus melakukan perbaikan pada service improvement di  55 bandar udara di Indonesia dengan melakukan beautification, dengan standar  pelayanan yang excellence. Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, IAS  mengerahkan hingga 28.000 personel yang tersebar di 55 bandar udara di  seluruh Indonesia untuk pelayanan di check in area, make-up and breakdown area,  serta delievery baggage area sehingga proses masuk dan keluar bagasi menjadi  lebih cepat.

“InJourney Group terus berkoordinasi dan berkolaborasi, termasuk dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa maksimal dan libur Lebaran 2024 bisa berjalan dengan lancar.  Kami berharap masyarakat bisa berkumpul dan berbahagia bersama keluarga dan  menikmati rekreasi selama Lebaran 2024,” tambah Maya Watono.

Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head Corporate Communication)
Email : corcomm@ias.id

Tentang InJourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi, atau InJourney Aviation Services (IAS), adalah subholding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia, atau Injourney. IAS resmi dibentuk pada 04 Januari 2024 sebagai hasil konsolidasi sembilan anak usaha di bawah AP 1, APII, dan Garuda. IAS fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara dan kargo, dengan empat portofolio bisnis utama: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality, dan Operations Support. IAS menawarkan 12 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi kami adalah menjadi penyedia layanan aviasi serta logistik dan kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

en_US