InJourney Aviation Services Group Maksimalkan Persiapan Pelayanan Bandara Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2025

TANGERANG, 19 Maret 2025 – Menjelang Hari Raya Idul Firi 2025, InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney, menggelar pembukaan Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group. Kegiatan ini diselenggarakan di APSpace, Soekarno-Hatta Airport Terminal 3 Domestik, Tangerang dihadiri Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta, Direksi PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Direksi PT Angkasa Pura Indonesia, Direksi IAS Group, Direksi PT Garuda Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Pelita Air Service.

Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret 2025 – 08 April 2025 secara serentak di bandara regional 1 (KNO), bandara regional 2 (CGK), bandara regional 3 (DPS), dan bandara regional 4 (UPG). POSGABNAS dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group agar dapat meningkatkan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines. Fungsi utama pembentukan POSGABNAS adalah pemantauan kondisi pelayanan di setiap bandara secara real time, termasuk lalu lintas udara, pemrosesan penumpang, bagasi, kargo, dan fasilitas bandara lain melalui data center tools berbasis digital seperti Manajemen Operasi Traffic (MOT), Cargo Integrated System (CIS), Gapura Integrated System (GIS), dan Baggage Delivery Time (BDT) serta berfungsi sebagai pusat komunikasi krisis apabila terjadi situasi darurat atau krisis dan memantau feedback dari customer melalui saluran keluhan pelanggan yang ditempatkan di setiap titik layanan.

Selain pembukaan POSGABNAS IAS Group, IAS juga melakukan conference pers guna memberikan informasi terkait kesiapan layanan IAS Group dan dukungan InJourney terhadap layanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2025 untuk memastikan pelayanan terbaik di seluruh bandara yang dikelolanya serta mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang serta memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan udara bagi masyarakat.

Direktur Utama IAS, Bapak Dendi Danianto menyatakan, untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang selama periode Idul Fitri 2025, “Kami telah mempersiapkan kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring, stakeholder collaboration, dan proactive action diseluruh bandara di Indonesia”, ucapnya.

“IAS juga menghadirkan berbagai rangkaian dan program promo diskon spesial diseluruh layanan yang dikelola oleh IAS Group yang terdiri dari Pax Concierge melalui layanan pelanggan “Joumpa”, layanan lounge di bandara “Concordia dan Saphire“, dan layanan baggage service bernama “It’s a Wrap”. Selain itu para pelanggan akan mendapatkan keistimewaan sambutan saat mengunjungi berbagai layanan IAS Group di seluruh bandara yang dikelola oleh InJourney Airport. Mulai dari beragam activation, welcoming letter, special gift juga para petugas frontliner yang menggunakan baju atau aksesoris ramadhan akan menyambut dan menyapa para pelanggan dengan hangat.” tutupnya.

Direktur Integrasi dan Portfolio IAS, Bapak Danny P Thaharsyah menyatakan “Fokus dalam Customer Journey menjadi salah satu framework kita dalam mengembangkan dan stimulus sektor aviasi dan pariwisata. Tidak hanya output dan kesiapan fasilitas bandara, namun juga bagaimana kita melayani pelanggan. Baik dari sisi kebersihan, five sense dan kenyamanan. Inilah bagian dari journey dalam menjalankan customer experience kita”, ucapnya.

“InJourney tengah melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi fasilitas, proses, dan SDM di bandara. Melalui IAS, InJourney memastikan bahwa kesiapan petugas selama melayani penumpang selama periode Idul Fitri 2025 dapat terus berjalan dengan optimal”, tutupnya.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta, Bapak Putu Eka Cahyadi menyatakan “Kami telah menjalin koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder untuk mempersiapkan dalam menghadapi peak season Idul Fitri 2025 dengan melakukan kegiatan pengawasan dan pengendalian terkait dengan pemenuhan aspek sarana dan prasarana, SDM, prosedur dimasing-masing stakeholder yang melakukan dan memberikan dukungan kegiatan penerbangan”, ucapnya.

“Pengawasan dan pengendalian tersebut berupa ramp inspection (ramp check) pesawat udara, pengawasan tarif angkutan udara, pengawasan keamanan penerbangan, pengawasan navigasi penerbangan dan pengawasan bandar udara, dimana seluruhnya telah dinyatakan siap untuk menyambut periode peak season Hari Raya Idul Fitri 2025”, tutupnya.

Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head)

Email : corcomm@ias.id

Tentang InJourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. 5 portfolio bisnis utama IAS yaitu: Cargo & Logistics, Ground Handling, Hospitality, Operations Support, dan Property dengan memberikan 15 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi IAS menjadi penyedia jasa layanan aviasi dan logistik & kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

en_US