InJourney Dukung Program Penghijauan Melalui Penanaman 15.000 Pohon di Sejumlah Daerah

JAKARTA, 08 Maret 2024 – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dukung program penghijauan atau go green dengan menanam pohon sebanyak 15.000 pohon di sejumlah wilayah di Indonesia. Penanaman pohon jenis Tabebuya secara simbolis dan serentak dipusatkan di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur. Sementara daerah lainnya dilakukan oleh seluruh member InJourney Group.

Sebelum melakukan penanaman pohon, Direktur Utama InJourney Donny Oskaria, Komisaris Utama InJourney Triawan Munaf, beserta direksi InJourney dan karyawannya melakukan Fun Bike dan Fun Walk mengelilingi kawasan TMII.
“Ini sebagai bentuk komitmen InJourney dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dan keberlanjutan,” kata Direktur Utama InJourney Donny Oskaria, usai mengikuti Fun Walk, Fun Bike dan tanam pohon bersama itu.

InJourney menyadari bahwa semakin lama bumi ini membutuhkan penghijauan karena makin tingginya efek rumah kaca dan adanya pemanasan global. “Setiap orang harus berkontribusi dalam penghijauan. Dalam menjalankan program InJourney Green, kami tidak hanya melakukan penanaman pohon semata melainkan seluruh karyawan InJourney juga tak lagi menggunakan plastik”, ujar Donny.

“Setiap karyawan harus membawa Tumbler sendiri untuk minum. Kita juga lebih mengutamakan daur ulang (recycle), pengontrolan dalam penggunaan air dan hemat energi,” kata dia.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto, yang turut hadir dan ikut melakukan prosesi penanaman pohon mengatakan bahwa program InJourney Green merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang harus di dukung oleh semua pihak. “Semoga seluruh pohon yang kita tanam dapat meneduhkan Jakarta & Indonesia”, ujar Dendi.


Jakarta, 08 Maret 2024
VICE PRESIDENT COMMUNICATION
IRZAN SUPRIYADI
Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head Corporate Communication)
Email : corcomm@ias.id

Tentang Injourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi, atau InJourney Aviation Services (IAS), adalah subholding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia, atau Injourney. IAS resmi dibentuk pada 04 Januari 2024 sebagai hasil konsolidasi sembilan anak usaha di bawah AP 1, APII, dan Garuda. IAS fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara dan kargo, dengan empat portofolio bisnis utama: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality, dan Operations Support. IAS menawarkan 12 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi kami adalah menjadi penyedia layanan aviasi serta logistik dan kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

id_ID