InJourney Aviation Services Group Maksimalkan Persiapan Pelayanan Bandara Menjelang Nataru 2024-2025

TANGERANG, 13 Desember 2024 – Menjelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024-2025, InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari Holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney meningkatkan persiapan guna memastikan pelayanan terbaik di seluruh bandara yang dikelolanya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang serta memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan udara bagi masyarakat.

IAS menggelar kegiatan media tour dengan mengajak para awak media untuk melihat persiapan pelayanan IAS Group di bandara guna menyambut Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Media tour dimulai dari gate keberangkatan terminal 3 dengan memperkenalkan robotic waitress bernama Bella yang bertugas memberikan layanan khusus kepada penumpang untuk menciptakan customer experience yang baik, selanjutnya menuju area airside untuk melihat ketepatan waktu proses fibag/labag dan penanganan kargo melalui peralatan GSE yang bertaraf internasional, kemudian kegiatan diakhiri di Shaphire Precius Lounge yang menyediakan fasilitas premium seperti makanan dan minuman tradisional khas Indonesia.

“Fokus dalam Customer Journey menjadi salah satu framework kita dalam mengembangkan dan stimulus sektor aviasi dan pariwisata. Tidak hanya output dan kesiapan fasilitas bandara, namun juga bagaimana kita melayani pelanggan. Baik dari sisi kebersihan, five sense dan kenyamanan. Inilah bagian dari journey dalam menjalankan customer experience kita,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Yudi Darun.

Yudi juga menambahkan bahwa InJourney tengah melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi fasilitas, proses, dan SDM di bandara. Melalui IAS, InJourney memastikan bahwa kesiapan petugas selama melayani penumpang selama periode nataru dapat terus berjalan dengan optimal.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Bapak Dendi Danianto menyatakan. Untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang selama periode Nataru 2024-2025, “kami telah mempersiapkan kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring, stakeholder collaboration, dan proactive action diseluruh bandara di Indonesia”.

IAS Group juga melaksanakan seremoni Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) secara serentak di 11 (sebelas) bandara , yakni bandara region 1 (KNO, TKG & PDG), bandara region 2 (CGK & BPN), bandara region 3 (DPS, SUB, YIA & KOE), dan bandara region 4 (UPG, MDC & DJJ) untuk memastikan kelancaran arus transportasi udara selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. “IAS Group akan terus upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penumpang selama periode Nataru 2024-2025, “ ucapnya.

“IAS juga menghadirkan berbagai rangkaian dan program promo diskon spesial diseluruh layanan yang dikelola oleh IAS Group yang terdiri dari Pax Concierge melalui layanan pelanggan “Joumpa”, layanan lounge di bandara “Concordia dan Saphire“, dan layanan baggage service bernama “It’s a Wrap”. Selain itu para pelanggan akan mendapatkan keistimewaan sambutan saat mengunjungi berbagai layanan IAS Group di seluruh bandara yang dikelola oleh InJourney Airport. Mulai dari beragam activation, welcoming letter, welcoming drink, special gift juga para petugas frontliner yang menggunakan baju atau aksesoris natal akan menyambut dan menyapa para pelanggan dengan hangat.” tutupnya.

Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head)

Email : corcomm@ias.id

Tentang InJourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. 5 portfolio bisnis utama IAS yaitu: Cargo & Logistics, Ground Handling, Hospitality, Operations Support, dan Property dengan memberikan 15 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi IAS menjadi penyedia jasa layanan aviasi dan logistik & kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

en_US