Tingkatkan Kesiapan Layanan Nataru, IAS Luncurkan Sistem CALIS dan WARRIOR pada Pembukaan POSGABNAS 2025/2026

IAS Melayani Sepenuh Hati, Memberi Layanan PASTI

TANGERANG, 12 Desember 2025 – PT Integrasi Aviation Solusi atau InJourney Aviation Services atau IAS selaku sub-holding dari InJourney resmi membuka Posko Gabungan Nasional atau POSGABNAS jelang Hari Raya Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Pembukaan ini sekaligus menjadi momentum peluncuran dua inovasi terbaru IAS, yaitu sistem Cargo & Logistics Integrated System atau CALIS dan Walk Around Inspector atau WARRIOR. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung 601 IAS Support, Cengkareng, Banten yang dihadiri oleh Komisaris IAS, Direksi IAS, dan Direksi IAS Group beserta jajaran.

Pembukaan POSGABNAS IAS Group menandai dimulainya rangkaian pengawasan operasional terpadu selama periode 15 Desember 2025 – 05 Januari 2026 yang mencakup 36 bandara, 4 Regional sebagai Control Tower, dan seluruh entitas dalam IAS Group. Dengan kontrol penuh melalui Control & Data Center IAS, seluruh informasi layanan, pergerakan penumpang, trafik pesawat, operasional kargo, hingga aktivitas customer experience akan diintegrasikan secara real time untuk memastikan respon cepat, koordinasi proaktif, dan pengambilan keputusan yang berbasis data.
Dalam sambutannya, Komisaris Utama IAS, Bapak Mugiyanto , menyampaikan bahwa peluncuran sistem CALIS & WARRIOR merupakan langkah dalam transformasi digital layanan kargo nasional.

“Peluncuran CALIS dan WARRIOR mencerminkan komitmen IAS untuk menghadirkan operasional yang lebih terstandarisasi, transparan, dan berbasis data. Kedua sistem ini memperkuat kemampuan IAS dalam mengelola kompleksitas layanan, meningkatkan ketepatan pengambilan keputusan, serta memastikan keandalan operasional di seluruh titik layanan. Dalam periode Nataru yang memerlukan respons cepat dan presisi tinggi, kehadiran CALIS dan WARRIOR menjadi pilar penting dalam menyediakan layanan yang aman, lancar, dan konsisten”, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi IAS, Bapak Danny P Thaharsyah menambahkan bahwa “Melalui CALIS dan WARRIOR, kami memperluas kemampuan monitoring dan pengendalian layanan secara signifikan. Seluruh aktivitas di lapangan kini terdokumentasi dengan lebih akurat dan dapat dianalisis untuk mempercepat tindakan korektif. Ini memberikan nilai tambah pada reliability operasional, terutama dalam menangani lonjakan layanan penumpang dan kargo pada masa Nataru”, ujarnya.

Dengan pembukaan POSGABNAS dan peluncuran dua sistem digital baru tersebut, IAS menegaskan kesiapan penuh dalam menghadapi musim puncak nataru. Penguatan koordinasi lapangan, peningkatan standar keselamatan, serta digitalisasi proses operasional menjadi fondasi utama IAS dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa kebandarudaraan.

Contact Person: Cindy Juwita atau Corporate Communication & Stakeholder Division Head
Email : corcomm@ias.id

Tentang InJourney Aviation Services

PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. 5 portfolio bisnis utama IAS yaitu: Cargo & Logistics, Ground Handling, Hospitality, Operations Support, dan Property dengan memberikan 15 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi IAS menjadi penyedia jasa layanan aviasi dan logistik & kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Share:

More Posts

en_US