Layanan bandara premium kini dapat diakses langsung dari fitur Livin’ Sukha
Tangerang, 1 Agustus 2025 – PT Integrasi Aviation Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney, menjalin kerjasama strategis dengan Bank Mandiri untuk menghadirkan layanan Joumpa melalui fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri. Kerja sama ini ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktur Komersial IAS Muchdian Muchlis dan Pejabat Eksekutif Network and Retail Funding Bank Mandiri Jan Winston, yang berlangsung di AP Space, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (1/8). Penandatangan ini disaksikan oleh Direktur Utama IAS, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, dan Direksi PT Angkasa Pura Indonesia (APINDO).
Joumpa, yang dikelola oleh InJourney Aviation Services (IAS), merupakan layanan airport assistance seperti personal assistant, fast track, serta layanan penjemputan dan pengantaran di bandara yang menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih cepat dan nyaman.
Direktur Komersial IAS Muchdian Muchlis dalam sambutannya menjelaskan, layanan Joumpa saat ini telah tersedia hampir di seluruh bandara di Indonesia, termasuk Bandara Soekarno-Hatta, Ngurah Rai, Juanda, dan Kualanamu. Melalui integrasi ini, pengguna Livin’ by Mandiri kini dapat menikmati kemudahan dalam melakukan pemesanan layanan Joumpa hanya dalam beberapa langkah, tanpa perlu berpindah aplikasi.
“Kerja sama ini menjadi wujud nyata sinergi antara sektor finansial dan aviasi dalam menghadirkan solusi layanan yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan. Kami percaya integrasi ini akan memperkuat nilai tambah bagi nasabah, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan hadirnya Joumpa di Livin’ by Mandiri, kami berharap layanan bandara premium dapat diakses lebih luas dan praktis”, ujar Muchdian.
Sementara itu, Pejabat Eksekutif Network and Retail Funding Bank Mandiri Jan Winston, menambahkan kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam mendorong akselerasi layanan digital yang relevan dan bernilai tambah bagi masyarakat. Menurutnya, hadirnya Joumpa di Livin’ Sukha merupakan bentuk nyata dari sinergi lintas industri yang semakin dibutuhkan di era digital saat ini, di mana kolaborasi menjadi kunci untuk memperluas akses, mempercepat adopsi teknologi, serta meningkatkan kualitas layanan.
“Melalui integrasi Joumpa di Livin’ Sukha, kami ingin menghadirkan pengalaman digital yang lebih lengkap, personal, dan kontekstual bagi nasabah. Ini adalah bagian dari strategi akselerasi transformasi digital Bank Mandiri, yang tidak hanya berfokus pada aspek perbankan, tetapi juga menyentuh berbagai aspek gaya hidup masyarakat urban,” ujar Jan.
Langkah ini juga sejalan dengan performa Livin’ by Mandiri yang terus mencatatkan pertumbuhan. Hingga Mei 2025, jumlah pengguna aktif telah mencapai 31,6 juta dengan total frekuensi transaksi sebesar 1,8 miliar kali dan nilai transaksi mencapai Rp1.744 triliun, tumbuh 12% secara year-on-year (YoY).
Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung transformasi layanan publik, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata. Pemanfaatan teknologi digital melalui Livin’ by Mandiri diyakini mampu menghasilkan solusi yang relevan dan berdampak luas bagi masyarakat.
Contact Person: Cindy Juwita (Public Relation Division Head)
Email : corcomm@ias.id
Tentang InJourney Aviation Services
PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. 5 portfolio bisnis utama IAS yaitu: Cargo & Logistics, Ground Handling, Hospitality, Operations Support, dan Property dengan memberikan 15 layanan penerbangan dan logistik yang kompeten dan kompetitif. Visi IAS menjadi penyedia jasa layanan aviasi dan logistik & kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.
Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (perbankan UMKM & pensiunan), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura), dan Mitra Transaksi Indonesia (payment point online bank). Melalui kolaborasi ini, seluruh anggota grup keuangan Mandiri Group memiliki kinerja solid dan menjadi pemain utama di segmen bisnis masing-masing.
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, serta Livin’ Merchant, aplikasi kasir atau Point of Sales (POS) dari Bank Mandiri yang dirancang untuk membantu pelaku usaha dalam mengelola penjualan dan pembayaran khususnya UMKM, lalu kartu prabayar Mandiri e-money, dan layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
Hingga Maret 2025, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 139 Kantor Cabang (KC) dan 2.030 Kantor Cabang Pembantu (KCP). Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 4.189 unit ATM, 8.735 unit CRM dan 290 unit CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 273.273 unit Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.
Adapun terkait kantor luar negeri, Bank Mandiri memiliki 7 kantor luar negeri yang tersebar di berbagai negara termasuk financial hub ekonomi dunia. Rinciannya, Singapura, Hong Kong, Shanghai (China), Cayman Islands, London (UK), Malaysia, dan Timor-Leste.
Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id